SUGOI Chapter Surabaya Bina Dan Lantik Anggota Baru Di Dlundung Trawas Mojokerto

Diposting pada 53 views

Kegiatan pembinaan dalam sebuah komunitas motor, menjadi kewajiban yang harus dilewati setiap anggota beberapa komunitas motor. Tujuannya adalah, agar anggota baru lebih mengenal komunitas yang diikuti, baik dari visi dan misi hingga sejarah lahirnya komunitas tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas motor SUGOI (Suzuki GSX Owner Indonesia) Chapter Surabaya ini yang digelar pada 21-22 Juli 2018 di Bumi Perkemahan Dlundung Trawas Mojokerto, pada kegiatan tersebut juga dilakukan bersamaan dengan acara Halalbihalal anggota dan pengurus SUGOI.

Masbro Gunawan sebagai ketua SUGOI Chapter Surabaya mengatakan jika Pelantikan ini lebih untuk menekankan bahwa kegiatan pembinaan tersebut untuk memberikan pengetahuan mengenai sejarah komunitas, safety riding, kebersamaan, arti persaudaraan dan teknis troubleshoot pada motor.

“Kegiatan ini menjadi dasar untuk anggota baru, sebelum diangkat menjadi anggota resmi. Kegiatan ini merupakan sebuah langkah awal untuk pembuktian loyalitas, dedikasi dan komitmen untuk kemajuan komunitas motor SUGOI sehingga kedepannya SUGOI bisa lebih kompak, solid, juga tetap membangun rasa persaudaraan dan kekeluargaan” jelas masbro Gunawan ketua SUGOI Surabaya.

Diikuti oleh 15 orang peserta yang memulai perjalanan dari jalan Gub. Suryo dan sampai di lokasi jam 23:00, disini peserta dituntut untuk menguasai produk knowledge tentang motornya terutama Keyless, panitia mewajibkan untuk menyalakan motornya tanpa menggunakan smartkey…ini memang penting banget masbro karena peserta kudu wajib mengetahui kode keylessnya sehingga di kemudian hari jika remote keyless ketinggalan jatuh dsb maka motor masih bisa jalan.

Saat pagi menjelang sekitar jam 05:00 WIB, para peserta dibangunkan untuk mencari stiker NRA yang telah dipersiapkan sedemikian rupa, inti dari pelaksaan ini adalah bahwa untuk menjadi seorang anggota komunitas NRA atau lambang sebuah klub itu sangatlah sakral, untuk mendapatkannya pun juga harus penuh perjuangan, bukan hanya membayar kas dan baju lalu bisa langsung jadi anggota resmi…namun harus lebih dari itu karena agar bisa memupuk rasa saling memiliki dan tenggang rasa antar anggota dan komunitasnya.

Tak terasa jam menunjukkan pukul 10:00 WIB dimana acara penutup dengan pemasangan NRA dan pemberian sertifikat secara simbolik dilakukan secara resmi oleh pengurus dan itu artinya anda sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar SUGOI.

Disini Suzuki Motor Jatim Community mengapresiasi kegiatan SUGOI tersebut, karena tidak bisa dipungkiri jika baik buruknya, besar kecilnya sebuah komunitas ya tergantung dari anggotanya, selagi ada sinergi dan saling kompak maka komunitas akan bisa terus bertahan sampai kapan pun.

Berikut galeri foto keseruannya :

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.