Di MotoGP Mugello 2018, Alex Rins Ternyata Memakai Sasis Karbon

Diposting pada 61 views

Tidak percaya dengan hasil balapan di seri MotoGP Mugello 2018 dimana Alex Rins berhasil finis di posisi 5 padahal ada beberapa masalah yang terjadi pada dirinya, salah satunya adalah cidera bahu akibat kecelakaan di tgl 2 juni 2018.

“Saya sangat senang karena saya tidak mengharapkan hasil ini. Sebelumnya, saya mengalami kecelakaan yang sangat buruk dan mengenai bahu kanan saya. Kekuatan saya juga sangat buruk. Selama balapan saya banyak berjuang,” ungkap Rins, mengutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (5/6/2018).

“Pada awalnya, saya mencoba untuk tetap fokus dan ketika saya bersama kelompok kedua, saya sedang memikirkan balapan dan bukan soal bahu. Akhirnya kami menyelesaikan balapan di posisi kelima. Jadi saya sangat senang,” tambahnya.

Raihan Rins ini pun juga mengikuti rekan setimnya yakni Andrea Iannone yang nyaris merebut podium ketiga sebelumnya harus puas finis di posisi keempat, satu tingkat di atas Rins.

Sasis Karbon

Namun ada yang berbeda dengan motor yang dipakai oleh Rins dan Iannone saat di Mugello kemarin dimana Rins memakai sasis yang berbeda yang terlihat seperti karbon, terlihat seperti sasis Full Karbon namun sebenarnya adalah itu merupakan sasis Aluminium Alloy yang dibalut oleh karbon.

Alasan mengapa Team Ecstar melakukan modifikasi ini di GSX-RR Alex Rins adalah karena Rins membutuhkan kekuatan lebih untuk memperoleh karakter sasis yang lebih memiliki high strength-to-weight ratio dan rigiditas / kekakuan Yang lebih tinggi dibanding sasis tanpa penguatan Carbon seperti ini, artinya Alex Rins sepertinya membutuhkan Bantuan sasis yang lebih kaku untuk melibas trek dengan straight panjang dan tentunya beban pengereman yang lebih ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.